Kumala Untirta Galang Dana di Jalan untuk Bantu Korban Bencana di Lebak

Salah satu mahasiswa dari Kumala, saat meminta sumbangan korban banjir kepada pemilik warung di Kota Serang. (Foto: TitikNOL)Salah satu mahasiswa dari Kumala, saat meminta sumbangan korban banjir kepada pemilik warung di Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Banyaknya korban yang terkena banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebak, membuat Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) Komisariat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), tergugah dan melakukan aksi sosial.

Pantauan langsung, seluruh pengurus dan anggota Kumala Untirta turun ke jalan untuk menggalang dana di beberapa titik ruas, termasuk di jalan Pakupatan-Jakarta, pada Sabtu (11/2/2017).

"Penggalangan dana bagi kami adalah suatu bentuk kepedulian yang dimana Kumala ialah organisasi primordial yang lahir di Lebak. Kegiatan sesungguhnya ialah tanda bahwa kami sebagai mahasiswa harus mampu saling membantu dalam kondisi apapun kepada sesame," kata Ketua Komisariat Kumala Untirta, Sopian Ahmad.

Sopian menambahkan, dana dan pakaian yang terkumpul akan di kirimkan ke beberapa lokasi yang dianggap sangat membutuhkan. Tapi, usai mereka berkoordinasi dengan pengurus Kumala koordinator lainnya yang sudah menggalang dana untuk kegiatan tersebut.

“Kita gabungkan dengan bantuan dari perwakilan Kumala yang ada di seluruh Indonesia, supaya banyak dan bisa terasa oleh masyarakat di Lebak,” pungkasnya. (Gat/Rif)

TAG kumala
Komentar