Kunjungan Kerja Aspers Kasdam III/ Siliwangi Ke Kodim Lebak

Aspers Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Deden Hendayana, saat melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0603/Lebak, Selasa (16/2/2021). (Foto: TitikNOL)
Aspers Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Deden Hendayana, saat melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0603/Lebak, Selasa (16/2/2021). (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Aspers Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Deden Hendayana, melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0603/Lebak, Selasa (16/2/2021).

Kunker Aspers ke Makodim Lebak, guna memastikan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Lebak berjalan dengan lancar. Aspers melakukan peninjauan ke Posko Covid-19 di Kabupaten Lebak.

Dalam peninjauan tersebut, Ia meminta agar Satgas Covid-19 Lebak dapat melakukan singkronisasi data Covid-19 antara daerah dengan pusat.

Hal itu perlu dilakukan, guna memberikan data akurat mengenai perkembangan kasus terkonfirmasi Covid-19. Data tersebut itu sendiri nantinya digunakan sebagai landasan dalam penanganan virus corona.

“Saling berkordinasi dan berkomunikasi dengan dinas maupun Puskesmas untuk angka positif, kesembuhan dan lain-lain. Goal kita menekan angka positif (COVID-19) dan meningkatkan angka kesembuhan," kata Kolonel Inf Deden Hendayana.

Dikatakannya, dalam penanganan Covid-19 ini membutuhkan peran dari semua pihak. Untuk itu, Ia juga meminta agar Satgas Covid-19 yang terdiri dari unsur gabungan ini agar terus menjaga keharmonisan dan komunikasi yang baik dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), baik Kepolisian maupun aparat Pemerintah Daerah dan Petugas Kesehatan.

"Jaga komunikasi dengan baik, karena penanganan Covid-19 ini tidak bisa dilakukan hanya oleh satu pihak saja, namum membutuhkan kerjasama seluruh pihak, termasuk masyarakat itu sendiri, " pintanya.

Sementara itu, Dandim 0603 Lebak Letnan Kolonel Inf. Nur Wahyudi mengatakan, dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Lebak sendiri, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Lebak dengan melaksanakan Patroli dalam rangka memberikan himbauan kepada warga Lebak untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Hampir setiap hari kami (Satgas Covid-19,-red) terus melakukan patroli dan mengimbau warga untuk selalu menerapkan Prokes dalam aktivitasnya sehari-hari," kata Dandim Lebak ini. (Gun/TN1)

Komentar