Kunjungi Kodim 0623 Cilegon, Ini Arahan Danrem 064 Maulana Yusuf

Danrem 064 Maulana Yusuf Banten, Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko saat memberikan keterangan kepada awak media di Makodim 0623 Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Danrem 064 Maulana Yusuf Banten, Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko saat memberikan keterangan kepada awak media di Makodim 0623 Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Danrem 064 Maulana Yusuf Banten Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko, melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0623 Cilegon. Membantu pemerintah mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, menjadi salah satu arahan yang disampaikan Danrem kepada jajarannya di Kodim 0623 Cilegon.

"Prioritas arahan adalah masalah new normal ya, karena kita sudah ketahui bersama bahwa fenomena pandemi Covid-19 ini benar-benar menguasai hajat hidup orang banyak. Terus kenapa adanya new normal? karena grafik peningkatan yang terpapar itu tidak turun-turun, naik terus," ungkap Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko kepada awak media di Makodim 0623, Rabu (3/6/2020).

Dikatakan Danrem, pihaknya akan terus ikut serta bersama dengan pemerintah untuk mengarahkan masyarakat, agar disiplin dan menerapkan protokol kesehatan.

"Mungkin di lingkungan TNI/Polri masalah disiplin sudah menjadi darah daging kita, tapi di masyarakat belum tentu. Makanya pemerintah mengharapkan TNI/Polri ikut serta menerapkan disiplin di masyarakat," jelasnya.

"Terus kemudian, karena kita bukan daerah PSBB kita hanya sebatas mengimbau. Jadi nanti satgas-satgas gabungan antara tentara, polisi mungkin Satpol PP hanya mengimbau kepada masyarakat supaya memperhatikan protokol kesehatan," tukasnya. (Ardi/TN1).

Komentar