Minggu, 21 Juli 2024

Kunjungi Kota Cilegon Besok, Presiden Jokowi akan Bagi-bagi Bantuan ke Pedagang

Sejumlah pejabat Pemkot Cilegon pun menggelar rapat persiapan kedatangan Presiden Jokowi. (Foto: TitikNOL)
Sejumlah pejabat Pemkot Cilegon pun menggelar rapat persiapan kedatangan Presiden Jokowi. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo direncanakan mengunjungi Kota Cilegon, Selasa 12 September 2023. Jokowi akan melihat realisasi investasi PT Lotte Chemical di Kelurahan Gerem dan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Sejumlah pejabat Pemkot Cilegon pun menggelar rapat persiapan kedatangan orang nomor satu di Indonesia. Hal itu, karena selain kunjungan ke PT Lotte Chemical Jokowi juga berencana singgah ke Pasar Kranggot untuk memberikan bantuan sosial.

Plh. Asda II Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade Putra mengatakan, kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Kranggot direncanakan pada Selasa (12/9/2023) sekira pukul 10.00 WIB. Dipilihnya Pasar Kranggot sebagai lokasi kunjungan karena lokasinya yang strategis di tengah kota.

"Rencananya Pak Presiden mau ketemu pedagang sekaligus memberikan BLT (bantuan langsung tunai) dan juga memberikan sembako kepada PKL (pedagang kaki lima). Ya mudah-mudahan kondisi pasar masih ramai pada jam 10.00 WIB tersebut," kata Aziz, Senin 11 September 2023.

Sesuai hasil rapat jajaran Pemkot Cilegon, tambah Aziz, pihaknya menyiapkan dua opsi pasar tradisional untuk dikunjungi Presiden Jokowi, yakni Pasar Kranggot dan Pasar Merak. "Tapi sebelumnya waktu kunjungan ke Pasar Blok F beberapa bulan lalu, kami juga pernah tawarkan Pasar Merak, tapi yang dipilih Pasar Blok F," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon Syafrudin memastikan Pasar Kranggot menjadi tujuan utama Presiden setelah ke Lotte. Kepastian itu didapat setelah ia mengikuti rapat dengan Pemprov Banten yang juga dihadiri tim kepresidenan.

"Insya Allah kami siap menerima kunjungan Pak Presiden. Kita sedang berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait mulai dari Dinas Perhubungan, Kepolisian dan TNI yang akan mengatur lalu lintas dan keamanan, serta Satpol PP yang mengatur ketertiban di sekitar Kranggot," tuturnya. (Ardi).

Komentar