Kunjungi Pelabuhan Merak, Komisi V DPR RI Apresiasi Persiapan ASDP

Wakil Ketua DPR RI Sigit Susiantomo saat memimpin kunjungan ke Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Wakil Ketua DPR RI Sigit Susiantomo saat memimpin kunjungan ke Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Komisi V DPR RI melakukan kunjungan ke Pelabuhan Merak, Kamis (7/6/2018). Kunjungan itu untuk memastikan persiapan ASDP dalam menghadapi angkutan mudik Lebaran 2018.

Selain memantau persiapan mudik, Komisi V DPR RI juga meminta agar dermaga di Pelabuhan Merak ditambah, agar mempercepat waktu sandar kapal.

Apalagi jumlah kapal dan dermaga masih belum sesuai, hingga banyak kapal yang menganggur.

"Kami Komisi V berharap ada penambahan dermaga lagi supaya jumlah kapal bisa seimbang dengan dermaga, sehingga tidak terjadi lagi antrean kapal di laut," kata Sigit kepada wartawan di Pelabuhan Merak.

Meski begitu, Sigit mengapresiasi persiapan yang dilakukan ASDP dan pihak-pihak terkait. Kapal-kapal juga sudah standby untuk mengangkut pemudik di Penyeberangan Merak - Bakauheni.

"Kami mengecek mereka sanggup menyeberangkan penumpang. Dari 70 kapal 58 di antaranya sudah siap untuk menyeberangkan penumpang yang kemungkinan sampai 4,2 juta selama liburan ini," ungkapnya.

"Kami juga meminta agar waktu tunggu kapal tidak terlalu lama supaya tidak terjadi penumpukan disetiap dermaga," tukasnya. (Ardi/TN1).

Komentar