Kunjungi Pemukiman Suku Baduy yang Terbakar, Ini Janji Bupati Lebak

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama sejumlah kepala organasisi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lebak saat tinjau ke lokasi kebakaran di pemukiman warga suku Baduy, di Kampung Kadugede, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama sejumlah kepala organasisi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lebak saat tinjau ke lokasi kebakaran di pemukiman warga suku Baduy, di Kampung Kadugede, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama sejumlah kepala organasisi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lebak, lakukan peninjauan ke lokasi kebakaran di pemukiman warga suku Baduy, di Kampung Kadugede, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Jum'at (13/9/2019).

Di lokasi kebakaran, Bupati Lebak berdialog dengan Jaro Saidi Putra, yang mewakili para korban kebakaran dan membahas penanganan bencana tersebut.

"Butuh waktu, Pemda harus membuat berita acara dahulu. Kemudian membuat surat, baru bantuan berupa uang bisa cair," ujar Iti saat berdialog dengan Jaro Saidi di lokasi kebakaran.

Baca juga: 37 Rumah Warga Baduy Terbakar

Menurut Iti, ia sangat memahami dan mengerti bahwa warga suku Baduy di Kampung Kadugede sedang kesusahan, lantaran terkena musibah kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah dan butuh penanganan cepat.

Akan tetapi lanjut Iti, dirinya tak ingin melanggar aturan hukum dalam pemberian bantuan keuangan untuk penanganan musibah kebakaran tersebut.

"Mudah-mudahan tidak lama, tidak lebih dari satu minggu bisa diproses," tandas Iti.

Sementara itu, Jaro Saidi berharap, semua pihak dapat membantu atas terjadinya musibah kebakaran tersebut.

"Mohon bantuannya saja dari semua," ujar Jaro Saidi singkat. (Gun/TN1)

Komentar