Kunjungi Warga Terkena Dampak Banjir, Wagub Dicurhati Emak-emak

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat kunjungi korban bencan banjir bandan di Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat kunjungi korban bencan banjir bandan di Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Datangi Warga yang terkena dampak bencana banjir bandang di Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Wakil Gubernur Banten dihujani tangisan emak-emak.

Emak-emak tersebut menangis sambil memeluk Andika Hazrumy dan menceritakan kondisi terkini dirinya beserta keluarga yang terkena dampak banjir.

Salah satu warga mengaku jika kondisinya saat ini terpuruk, lantaran rumah beserta isinya terbawa oleh derasnya debit air.

"Belum makan pak Wagub, rumah kami semuanya hanyut dengan isinya," katanya sambil menangis dipelukan Andika Hazrumy.

Andika Hazrumy juga mencoba menenangkan emak-emak yang menangis tersebut. Dirinya meminta warga tetap sabar, karena hal ini merupakan bagian dari musibah yang tidak terduga.

"Sabar Bu, kita berdoa agar semuanya bisa tertangani," ucapnya.

Andika juga mengaku akan segera memberikan tenda besar untuk dijadikan dapur umum sebagai tempat pengungsian masyarakat.

"Semoga tertangani dengan baik, kita sudah siapkan posko pengungsian, di sini kita akan upayakan dapur mandiri," katanya.

Ditanya lebih jauh soal rumah warga yang hanyut, Wagub mengatakan akan berkoordinasi dengan Pemkab Lebak. Tentunya Pemprov pun akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak.

"Terkait dengan validasi, tentu Pemprov akan berkoordinasi dengan Pemkab Lebak, rumah-rumah yang hancur, Pemprov juga akan memberikan bantuan ke masyarakat," tukasnya. (Lib/TN1)

Komentar