Laga Cilegon United vs Perserang Ricuh, Apotek Kimia Farma Dirusak Suporter

Kaca apotek Kimia Farma pecah akibat dirusak sekelompok suporter sepak bola. (Istimewa).Kaca apotek Kimia Farma pecah akibat dirusak sekelompok suporter sepak bola. (Istimewa).

CILEGON, TitikNOL - Sekelompok suporter sepakbola merusak apotek Kimia Farma, yang terletak di Jalan Protokol, tepatnya di dekat Ramayana Mall Cilegon. Aksi brutal itu terjadi seusai pertandingan lanjutan Liga 2 antara Cilegon United FC versus Perserang, di Stadion Krakatau Steel, Senin (21/10/2019).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, sebelumnya, keributan antar suporter sudah terjadi di dalam Stadion Krakatau Steel disaat pertandingan tengah berlangsung. Puluhan petugas kepolisian terpaksa mengeluarkan tembakan gas air mata untuk membubarkan massa yang terlibat keributan tersebut.

Keributan juga kembali terjadi di luar stadion saat pertandingan usai. Tapi keributan tidak berlangsung lama dan berhasil diatasi oleh pihak kepolisian.

Ternyata tidak sampai di situ, keributan kembali terjadi di Jalan Protokol Cilegon. Bahkan dalam insiden itu, sebuah apotek Kimia Farma di Jalan Protokol menjadi sasaran amukan sekelompok suporter.

Kasir Apotek Kimia Farma Lisa Fitrianingsih mengatakan, saat kejadian ada seorang pria berlari masuk ke dalam apotek. Segerombolan suporter pun langsung menghantam pria yang masuk ke dalam apotek dengan sebuah batu sehingga mebuat kaca pecah.

Untuk membubarkan massa, polisi menembakan gas air mata ke dalam apotek.

“Tadi mencekam banget kondisinya. Ada satu orang masuk ke atas gedung. Terus dikejar sama gerombolan suporter. Mereka (supoter) bawa batu yang besar dan merusak pintu gedung apotek. Tadi dua orang d diamankan dan dibawa oleh polisi,” kata Fitria kepada wartawan. (Ardi/TN1).

Komentar