Lagi, Akses Jalan Warga Lebak Terputus Akibat Banjir

Kondisi jembatan putus yang berada di Kampung Cipayung, Desa Cisungsang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak akibat meluapnya sungai Cibareno. (Foto: TitikNOL)Kondisi jembatan putus yang berada di Kampung Cipayung, Desa Cisungsang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak akibat meluapnya sungai Cibareno. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Hujan deras yang turun sejak kemarin hingga hari ini, kembali membuat akses jalan di Kabupaten Lebak terkendala.

Kali ini, meluapnya sungai Cibareno dengan ketinggian air mencapai lima meter, mengakibatkan putusnya jembatan yang menghubungkan Kampung Cipayung RT01/04 Desa Cisungsang dengan Desa Gunung Wangun, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

Dari informasi yang diperoleh, jembatan penghubung antara Desa Cisungsang dengan Desa Gunung Wangun itu memiliki panjang 35 meter dan lebar 1,5 meter, saat ini masih dalam pendataan pihak terkait.

Kaprawi, Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak saat dihubungi mengarahkan agar TitikNOL melakukan konfirmasi ke pihak Dinas PUPR Lebak.

"Iya, tapi coba minta konfirmasi ke pihak PU Bina Marga. Takut salah saya, karena itu domain pihak PU Bina Marga," ujar Kaprawi melalui sambungan telepon selulernya, Jumat (10/2/2017).

Baca juga: Jembatan Gantung Diterjang Banjir, Warga di Lebak Terisolir

Sementara itu, Entoy Saepudin, Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada kantor Dinas PUPR Lebak membenarkan adanya peristiwa putusnya jembatan gantung di Desa Cisungsang.

"Iya benar, kemarin sore saat baru retak -retak dan kami sudah mendapat laporannya. Pas tadi pagi di cek lagi sudah habis. Secara detailnya laporannya sudah kami sampaikan kepada pihak BPBD. Kami melaporkannya dari setiap kecamatan yang ada jembatan gantungnya yang rusak atau pun putus kepada pihak BPBD," terang Entoy.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian putusnya jembatan gantung penghubung antara Desa Cisungsang dengan Desa Gunung Wangun itu, namun sampai saat ini cuaca di wilayah Lebak selatan masih berpotensi hujan. (Gun/Rif)

Komentar