Lagi dan Lagi, Pemprov Banten Salah Tulis Penggunaan Bahasa

Spanduk yang dipasang di ruang transit Pendopo Gubernur Banten, di Curug, Kota Serang itu. (Foto: TitikNOL)Spanduk yang dipasang di ruang transit Pendopo Gubernur Banten, di Curug, Kota Serang itu. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Pemerintah Provinsi Banten kembali melakukan kesalahan dalam penulisan ejaan di spanduk pertemuan antara Gubernur Banten Wahidin Halim dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ).

Kesalahan terjadi dalam kalimat Focus Group Discussion (FGD). Namun, dalam spanduk yang dipasang di ruang transit Pendopo Gubernur Banten, di Curug, Kota Serang itu, tertulis Fokus Grup Discusion yang dalam ejaan bahasa Inggris salah.

Seperti yang diketahui, Fokus dan Grup merupakan kalimat dalam bahasa Indonesia yang benar. Sedangkan 'Discusion' bahasa Inggris yang salah, karna seharusnya tulisan yang benar 'Discussion'.

Kesalahan serupa pernah terjadi saat Pemprov Banten mencetak spanduk untuk promosi Asian Games. Tulisan yang mestinya Asian Games di spanduk promosi malah ditulis 'Asean Games'.

Pada peringatan Hari Pers Nasional tahun 2019 kesalahan penulisan di baliho baliho berukuran 4 x 2 meter yang terpasang di depan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) dan Eks Pendopo Gubernur Banten, Jalan KH. Brigjen Syam'un.

Kata yang seharusnya "Memperingati", namun tertulis "Memperigati" pada kalimat "Selamat Memperigati HPN 2015 Pers Sehat Bangsa Hebat".

Pantauan di lokasi, spanduk tersebut terpampang dalam acara FGD yang membahas Penyusunan dan Pembangun Baitul Quran di Banten Lama.

Hadir di acara itu Gubernur Banten Wahidin Halim, Pj Sekda Banten Ino S Rawita, Kepala PRKP M Yanuar, Ketua Harian LPTQ Banten Syibli Sarjaya dan sejumlah tokoh dan ulama Banten. (Gat/TN1)

Komentar