Lagi, Kebakaran Kembali terjadi di Lebak, Tiga Rumah Hangus Terbakar

Sejumlah warga menyaksikan rumah yang hangus terbakar. (Foto: TitikNOL)
Sejumlah warga menyaksikan rumah yang hangus terbakar. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Lebak. Kali ini, kebakaran akibat korsleting listrik menghanguskan tiga rumah milik warga di Kampung Cibobos RT02/RW04, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara sekira pukul 06.30 WIB, Senin (27/11/2017).

Informasi diperoleh, sumber api diduga akibat korsleting listrik. Api yang berkobar berawal dari rumah milik Nurhani (65) yang kemudian merembet ke dua rumah warga lainnya yakni milik Juhdi (40) dan Muhamad (50).

Api baru dapat dipadamkan sekitar tiga jam kemudian oleh warga setempat dan para pemilik rumah, dengan menggunakan alat pemadam seadanya dan saat kejadian tengah turun hujan.

"Setelah lama api berkobar, kemudian api bisa dipadamkan oleh warga dibarengi turun hujan," ujar Heri, salah seorang warga setempat kepada TitikNOL melalui aplikasi pesan WhatsAppnya.

Akibat kebakaran tersebut, dua unit rumah rata dengan tanah karena hangus terbakar dan satu unit rumah mengalami rusak berat.

Madlias, Kasi Logistik dan Kedaruratan pada kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak membenarkan terjadinya kebakaran tersebut.

"Iya, tiga rumah yang terbakar. Dua rusak total dan satu rumah rusak berat," ujar Madlias singkat diujung telepon selulernya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, belum diketahui total kerugian akibat kebakaran tersebut. (Gun/red)

Komentar