Lagi, Obat Keras Masih Dijual Bebas di Kota Serang

Ilustrasi (Dok: Tribunnews)Ilustrasi (Dok: Tribunnews)

SERANG, TitikNOL - Obat keras jenis Zolam, Riklona dan lainnya masih dijual bebas di sejumlah toko obat berkedok toko kosmetik yang tersebar di sejumlah lokasi di Kota Serang.

Hasil investigasi yang dilakukan TitikNOL di salah satu toko kosmetik yang berada di dekat perumahan RS Pemda, Cipocok Jaya, Kota Serang, dengan begitu bebasnya toko tersebut menjual Riklona.

Menariknya, dari beberapa toko obat yang berhasil di investigasi wartawan, tertera logo Persatuan Aceh Serantau di toko mereka.

Bahkan, dari informasi yang berhasil dihimpun wartawan, Persatuan Aceh Serantau disebut-sebut sebagai kelompok yang menaungi para pedagang obat keras itu.

"Di toko tersebut, wartawan kembali menanyakan keberadaan obat keras jenis Riklona. Pegawai toko obat dengan begitu mudahnya memberikan obat yang diminta.

Baca juga: Obat Jenis Psikotropika Dijual Bebas di Toko Obat. Ada Deking Oknum?

"Ada (riklona, red). Mau berapa?," ujar pegawai toko tersebut saat wartawan membeli obat keras itu.

Transaksi pun kemudian terjadi. Di toko itu, Riklona dibanderol seharga Rp50 ribu rupiah. Sementara Zolam, dexa dan Alpazolam dibanderol Rp30 ribu rupiah.

Sebelumya TitikNOL melakukan investigasi di salah satu toko kosmetik yang berlokasi di sekitaran Lopang, Kecamatan Serang, Kota Serang. Namun kini toko tersebut beberapa hari terlihat tutup.

Hingga berita ini dirilis, wartawan belum mendapatkan konfirmasi dari pemilik toko dan aparat terkait. (Tolib/TN1)

Komentar