Lagi, Wisatawan Jadi Korban Keganasan Ombak Pantai Pulomanuk

Sejumlah wisatawan sedang berenang di Pantai Pulomanuk, Kecamatan Bayah. (Foto: TitikNOL)
Sejumlah wisatawan sedang berenang di Pantai Pulomanuk, Kecamatan Bayah. (Foto: TitikNOL)


            BAYAH, TitikNOL - Keganasan ombak di Pantai Bayah kembali menelan korban jiwa. Kali ini, seorang wisatawan yang diketahui bernama Heri (25), warga Desa Cisangu, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, terseret saat berenang di Pantai Pulomanuk.

            Wisatawan nahas itu hanyut pada Selasa (27/6/2017) kemarin sekitar pukul 14.00 WIB, saat sedang berenang dengan rekannya yang lain.

            Informasi yang dihimpun, korban berenang dengan 19 rekannya saat tiba di Pantai Pulomanuk. Saat asyik berenang, tiba-tiba ombak besar datang dan menggulung korban serta satu rekannya bernama Anggi (15).

            Beruntung Anggi bisa diselamatkan oleh warga dan tim rescue yang dibantu oleh nelayan sekitar. Namun jasad Heri hingga saat ini belum ditemukan.

            Pencarian pun sempat dilakukan pada Selasa sore kemarin. Namun karena kondisi cuaca, pencarian dihentikan dan dilanjutkan Rabu ini.

            Ditemui di lokasi, Didi, salah satu pedagang di Pantai Pulomanuk mengaku jika korban langsung hilang terseret ombak saat berenang.

            "Saat ombak besar datang, korban tergulung dan langsung hilang. Saat ini warga dan petugas masih melakukan pencarian dengan menyisir bibir pantai," ujar Didi saat ditemui di Pantai Pulomanuk, Rabu (28/6/2017).

            Terpantau di lokasi, hingga saat ini tim gabungan dari warga, nelayan, TNI Polri dan tim rescue masih melakukan pencarian.

            Namun demikian, kejadian ini tidak menyurutkan berkurangnya pengunjung di pantai tersebut. Ratusan wisatawan masih terlihat asyik berenang di pantai itu. (Yan/red)

            Komentar