Lantik 27 Kades, Bupati Lebak 'Warning' Masalah PBB

Suasana pelantikan Kades di pendopo kabupaten Lebak, Rabu (23/11/2016). (Foto: TitikNOL)Suasana pelantikan Kades di pendopo kabupaten Lebak, Rabu (23/11/2016). (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya melantik 27 Kepala Desa (Kades) tahap kedua, hasil dari pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak yang dilaksanakan 25 September 2016 lalu. Pelantikan dilaksanakan di pendopo kabupaten Lebak, Rabu (23/11/2016).

Dalam sambutannya Iti Octavia Jayabaya mengatakan, pilkades serentak 25 September lalu akan dijadikan bahan evaluasi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Lebak. Hal tersebut kata Iti, berkaitan dengan banyak permasalahan di pilkades yang seharusnya dapat diselesaikan di tingkat panitia desa dan kecamatan namun dibebankan ke Pemkab Lebak.

“Ini kita akan evaluasi, karena banyak permasalahan yang seharusnya menjadi kewenangan panitia desa dan kecamatan, tapi malah dibebankan ke kita (pemkab),” tuturnya.

Selain itu, Iti juga mengajak kepada para kades yang dilantik untuk dapat mengantisipasi terjadinya aliran sesat di desa masing-masing agar tercipta kondusifitas di masyarakat. Hal lain yang ditegaskan Iti, terkait soal pajak bumi dan bangunan. Sebab, di akhir masa jabatan kades terdahulu masih banyak desa di Lebak yang belum melunasi pembayaran PBB.

Iti berharap, agar para kades terpilih dapat membangun sinergitas dengan perangkat desa yang sudah ada dan merangkul calon kades yang tidak tepilih di pilkades.

"Ketika kita sudah dilantik jadi kades, tidak ada lagi kubu A dan kubu B," tegas Iti.

Sementara itu, ke 27 kades yang dilantik pada tahap kedua tersebut antara lain, Suryana Kades Pasir Tanjung, Muhamad Roji Kades Kolelet Wetan, Rohman kades Asem, Budiyanto kades Kadu Agung Tengah, Saeful Anwar kades Cempaka, Masri kades Inten Jaya, Suherman kades Cibungur, Sulaiman kades Bintangsari, TB Imron kades Lebak Situ, Saikam kades Sukanegara, Sahrup kades Sinar Jaya, Hj Sungkawati kades Gunung Kencana, Aden kades Bojong Koneng, Sardaman kades Ciakar, Marsidin kades Kramat Jaya, Endang Sukarna kades Senang Hati, Roheti kades Wanasalam, Ujang Supiana kades Sukajadi, Buharta kades Panggarangan, Subandi kades Pondong Panjang, Dayat Hidayat kades Pasir Bungur, Ajat Sudrajat kades Sirna Galih, Rudiat kades Cihambali, Asid Citorek Sabrang dan Jumsadi kades Ciherang. (Gun/Rif)

Komentar