Lapas Cilegon Gelar Buka Puasa dengan Narapidana dan Santuni Anak Yatim

Kepala Lapas Kelas III Cilegon Tri Purnomo, saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu. (Foto: TitikNOL)Kepala Lapas Kelas III Cilegon Tri Purnomo, saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu. (Foto: TitikNOL)

CILEGON,TitikNOL - Untuk menumbuhkan kebersamaan dan berbagi di bulan ramadan, Lapas Klas III Cilegon menggelar acara buka puasa bersama narapidana dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Dikatakan Kepala Lapas Klas III Cilegon Tri Purnomo, kegiatan itu merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan pihak Lapas Cilegon saat memasuki bulan Ramadan.

"Bulan Ramadan ini merupakan momen yang pas untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif terutama kerohanian. Di sini pun kita mengundang tokoh masyarakat dan tokoh agama dari lingkungan sekitar Lapas Cilegon," kata Tri Purnomo, Jumat (2/6/2017).

"Kita juga membagikan makanan dan takjil untuk warga binaan yang sekarang ada di Lapas Cilegon sebanyak 646 orang. Jadi, intinya biar mereka juga sama-sama merasakan apa yang kita makan," lanjutnya.

Sementara itu, terkait dengan kunjungan keluarga warga binaan, Tri Purnomo mengaku jika pihak Lapas membuka jadwal dan waktu kunjungan seperti biasa. Hal itu dilakukan, untuk memberikan hak kepada para narapidana di Lapas Cilegon.

‎"Kalau untuk kunjungan tetap seperti biasa. Kalau jam tetap kita fasilitasi untuk mereka kunjungan, karena kasihan juga kalau sampai mereka tidak dikunjungi,"‎ tukasnya. (Ardi/red).

Komentar