Lapas Rangkasbitung Disidak, Tim Gabungan Temukan Kartu Gapleh dan Remi

LEBAK, TitikNOL - Menjelang idul fitri 1443 hijriah, tim gabungan melaksanakan inpseksi mendadak (Sidak) Gabungan di Lapas Rangkasbitung, Kamis (21/04/2022).

Tim gabungan itu terdiri dari Lapas kelas III Rangkasbitung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten bekerja sama BNN Provinsi Banten, Polres Lebak, Kodim 0603 Lebak serta Denpom TNI.

Sidak dilakukan dengan razia HP dan narkoba, tes urine secara acak kepada 10 orang WBP untuk memastikan WBP Lapas Rangkasbitung. Hasilnya dinyatakan seluruhnya negatif narkoba.

Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengapresiasi terselenggaranya sidak yang berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

"Alhamdulillah kondusif ya, kita sinergi dengan Apgakum melaksanakan sidak gabungan ini agar kita bisa pastikan Lapas Rangkasbitung zero dari HP dan Narkoba serta barang terlarang lainnya. Kan kalau sudah steril dalam menyambut hari raya Idul Fitri bisa lebih nyaman, kita komitmen wujudkan lingkungan yang kondusif," ujar Kalapas.

Namun tim tetap mengamankan barang-barang yang tidak diperkenankan masuk seperti kartu remi, kartu gapleh, korek api dan gas, gelas kaca, ikat pinggang, tali temali dan sendok stainles. (Gun/TN3)

Komentar