Lepas Balon, Kalapas Kelas I Tangerang Buka Pekan Lomba Peringati HUT Kumham

Upacara pembukaan lomba yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) di Lapangan Lapas Kelas I Tangerang. (Foto: TitikNOL)
Upacara pembukaan lomba yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) di Lapangan Lapas Kelas I Tangerang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL- Jumat, (4/10/2019) situasi di halaman Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang nampak berbeda pada hari biasanya. Keceriaan dan raut kebahagiaan dari warga binaan tumpah ruah.

Ternyata, hal itu disebabkan oleh pagelaran lomba yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) atau yang sering disebut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) pada tahun 2019.

Bertempat di Lapangan Lapas Kelas I Tangerang, Kegiatan dihadiri oleh seluruh petugas dan perwakilan kontingen Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas 1 Tangerang.

Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan tendangan bola pertama pertandingan futsal.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kalapas Kelas I Tangerang Jumadi menyampaikan bahwa rangkaian lomba digelar dalam rangka memeriahkan momen hari jadi Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Ia berharap, dengan banyaknya perlombaan yang digelar dapat memupuk kreatifitas dan sportivitas dalam menjalin hubungan kebersamaan antara warga binaan dan para petugas lapas.

“Tahun ini mari kita peringati Hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham dengan penuh makna, dengan membangun sinergitas sesama untuk menyelesaikan persoalan-persoalan,” katanya.

Dengan bertemakan “Transformasi Merain Kinerja Pasti”, Kegiatan yang terangkai dalam peringatan Hari Dharma Karya Dika menampilkan beberapapa kegiatan serta perlombaan yang positif.

Diantaranya, tenis meja, bola voly, catur, futsal, badminton, tarik tambang, gaple, balap karung, lapasta idol, memasak nasi goreng, donor darah, kerja bakti di lingkungan lapas, serta kerja bakti dilingkungan masyarakat. (Son/TN2)

Komentar