Libur Akhir Tahun, Jalur Cilegon Siap Dilalui Kendaraan Wisatawan

Ilustrasi. (Dok: Detak)Ilustrasi. (Dok: Detak)

CILEGON, TitikNOL - Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Iwan Nurfrianto memastikan jalur menuju Kawasan Wisata Anyer, baik di Jalan Raya Cilegon - Anyer dan Jalan Lingkar Selatan (JLS) sudah layak dilalui sebagai jalur wisata pada Libur Natal dan Tahun Baru nanti.

"Kalau untuk kondisi jalan Raya Cilegon - Anyer dan JLS lumayan bagus. Alhamdulillah jembatan-jembatan sudah rapi, sudah diperbaiki semua. 90 persen sudah layaklah untuk dilalui kendaraan wisatawan yang ingin berwisata ke Anyer," kata AKP Iwan, Jumat (14/12/2018).

Selain kondisi jalan yang sudah dinyatakan layak, Kasat Lantas Polres Cilegon juga mengimbau kepada masyarakat yang berlibur agar tidak menggunakan mobil losbak atau pick up karena itu tidak ada unsur keselamatan sama sekali.

"Kita tidak bosan-bosan mengimbau agar masyarakat yang ingin berlibur mentaati aturan dan tidak menggunakan mobil losbak, apalagi kapasitasnya yang melebihi sampai bejubel, itu sangat rawan sekali terjadinya kecelakaan," imbuhnya.

Kasat menambahkan, pihaknya juga akan memasang spanduk larangan menggunakan mobil losbak di tempat-tempat yang bisa terbaca.

"Akan kita pasang spanduk di tempat - tempat yang bisa terbaca. Kemudian pendekatan persuasif juga akan kita lakukan.Tapi kalau masih tetap dilakukan (menggunakan mobil losbak), baru akan kita lakukan penindakan," tegasnya. (Ardi/TN3)

Komentar