Libur Panjang, Arus Menuju Kawasan Wisata Anyer Padat Merayap

Kondisi arus kendaraan menuju ke kawasan wisata pantai Anyer padat merayap. (Foto: TitikNOL)Kondisi arus kendaraan menuju ke kawasan wisata pantai Anyer padat merayap. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL – Arus kendaraan menuju ke kawasan wisata pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten mengalami kepadatan. Akibatnya, situasi arus lalu lintas menuju kawasan wisata itu mengalami kemacetan parah.

Pantauan wartawan pada Senin (2/1/2017) siang, kepadatan kendaraan terlihat mulai dari kawasan Cigading, Ciwandan hingga ke arah Pantai Anyer. Kondisi itu berbeda dengan situasi arus lalu lintas dari arah Anyer menuju Kota Cilegon yang cenderung lancar.

Untuk mengantisipasi kemacetan yang semakin parah, petugas kepolisian melakukan melakukan rekayasa lalu lintas kendaraan.Kendaraan dari arah Anyer menuju Cilegon melewati jalan raya Anyer-Cilegon.

Sementara bagi kendaraan yang hendak menuju Anyer harus melalui Jalan Lingkar Selatan (JLS).

"Kemacetan sudah terjadi sejak tadi pagi pak. Kendaraan hanya bisa bergerak sedikit-sedikit. Kalau sampai macet total sih tidak,"ujar Umar Ali, petugas keamanan PT Asahimas yang turut membantu mengatur lalu lintas kendaraan.

Menurut Umar, kepadatan kendaraan tersebut tidak parah jika dibandingkan malam Tahun Baru hingga pada Minggu siang kemarin.

"Kalau hari ini tidak terlalu parah hanya padat merayap saja dan tidak sampai macet total," ungkapnya. (Ardi/red)

Komentar