Libur Panjang, Penumpang di Terminal Merak Melonjak 4 Persen

Ilustrasi melonjakan Penumpang di Terminal Terpadu Merak. (Dok: Timsesindonesia)Ilustrasi melonjakan Penumpang di Terminal Terpadu Merak. (Dok: Timsesindonesia)

CILEGON,TitikNOL – Libur panjang memperingati hari Raya Nyepi, lonjakan penumpang terjadi di Terminal Terpadu Merak (TTM) Kota Cilegon. Tercatat, kenaikan mencapai empat persen dari hari biasanya.

Kepala Satuan Pelayanan Terminal Terpadu Merak pada Direktorat Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Robby Hasanudin membenarkan hal tersebut. Kata dia, penumpang yang turun di TTM dan hendak menyeberang ke Pulau Sumetera mencapai 4.085 orang.

"4.086 orang penumpang itu terhitung sejak hari Jumat hingga hari Minggu kemarin. Jumlah itu meningkat empat persen dibandingkan pada hari biasanya yang rata-rata setiap harinya hanya di bawah 1.000 orang penumpang," ungkapnya saat ditemu di ruang kerjanya, Senin (27/3/2017).

Robby memprediksi, penumpang arus balik sendiri mulai akan terjadi pada Rabu malam. "Kita sudah menyiapkan kurang lebih 500 armada bus berbagai jurusan untuk mengantisipasi terjadi lonjakan penumpang disaat arus balik nanti," tutupnya.(Ardi/Rif)

Komentar