Libur Tahun Baru 2020, Polres Cilegon Bakal Terapkan One Way di Jalur Wisata Anyer

Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: TitikNOL)
Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL – Menyambut libur tahun baru 2020, Satlantas Polres Cilegon akan memberlakukan sistem one way di jalur wisata Anyer. Sistem one way itu diberlakukan jika situasi arus lalu lintas padat.
Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman mengatakan, penerapan sistem satu arah akan diberlakukan kondisional. Jika arus kendaraan mengarah ke Anyer padat, pihaknya bakal memberlakukan one way dari simpang Ciwandan menuju Anyer.

"Kita rencanakan pola one way, nanti tanggal 31 one way. Tapi Kita lihat situasi nggak kita tetapkan jam-jamnya apabila banyak yang mengarah ke Anyer nanti kita tutup di hotel Mandalika," jelasnya kepada wartawan, Kamis (26/12/2019).

Saat pemberlakuan one way, kendaraan dari arah Anyer menuju Cilegon ditahan di depan hotel Mandalika. Jalan Raya Anyer yang hanya dua lajur, nantinya akan dimanfaatkan untuk menarik kendaraan dari Cilegon ke Anyer.

"Jadi dari pertigaan JLS nanti kita laksanakan penyekatannya nanti kalo one way masuk kita sekat di depan hotel Mandalika," ungkapnya.

Sementara untuk pengamanan, akan diturunkan ratusan personel polisi di sepanjang jalur wisata Anyer. Titik kemacetan pun sudah dipetakan dan disiagakan personel untuk memecah kepadatan.

"Titik kemacetan di antara hotel Jayakarta ke hotel Marbella," kata Kasat. (Ardi/TN1).

Komentar