Lili Romli : Suara di Banten Bisa Pengaruhi Kemenangan Presiden

Ilustrasi. (Dok: Merdeka)Ilustrasi. (Dok: Merdeka)

SERANG, TitikNOL - Jelang Pemilu 2019, Provinsi Banten diyakini bakal menjadi salah satu daerah penentu bagi pemenangan calon Presiden dan Wakil Presiden. Perebutan suara di Banten pun dipastikan bakal sengit untuk mendulang kemenangan para kandidat yang akan bersaing.

Demikian disampaikan Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Lili Romli. Menurutnya, Banten menjadi salah satu daerah yang dipastikan bakal berpengaruh terhadap perolehan suara di nasional lantaran memiliki jumlah pemilih yang cukup besar.

"Saya kira pasti akan sangat berpengaruh karena Banten ini salah satu penduduk yang banyak juga dibandingakna di luar Jawa. Pemilihnaya hampir 7,5 juta, itu sesuatu yang banyak," kata Lili saat ditemui awak media di salah satu rumah makan di Kota Serang, Kamis (24/10/2018).

Selain jadi pertarungan di tataran elite politik pendukungan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, persaingan di kalangan masyarakat Banten juga diyakini bakal sengit.
Sebab, saat ini masyarakat Banten sudah mulai memiliki pilihannya masing - masing sehingga menyebabkan mereka terbelah menjadi dua bagian.

"Makanya, ini juga menjadi pertarungan yang hebat di Banten. Dan nampaknya masyarakat sudah terbelah antara satu dan dua," tandasnya. (Tolib/TN3)

Komentar