Limbah Tanah PT Cemindo Gemilang Diduga Sebabkan Ruas Jalan Cibayawak - Sawarna Tergenang

Kondisi ruas jalan provinsi Banten (Cibayawak - Sawarna) yang tergenang air dikeluhkan warga dan pengguna jalan. (Foto: TitikNOL)Kondisi ruas jalan provinsi Banten (Cibayawak - Sawarna) yang tergenang air dikeluhkan warga dan pengguna jalan. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Sejumlah warga dan pengguna jalan mengeluhkan tergenangnya ruas Jalan Cibayawak - Sawarna, tepatnya di Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

Sebab, warga dan pengguna jalan yang statusnya milik Provinsi Banten tersebut, merasa terganggu karena setiap hujan turun mengakibatkan banjir. Genangan air di lokasi ini diperkirakan mencapai 30 - 40 centimeter.

Seperti yang terjadi pada Senin (22/10/2018) malam lalu. Saat hujan deras, air menggenangi ruas jalan karena diduga akibat pembuangan limbah tanah PT Cemindo Gemilang yang dibuang di pinggiran jalan.

Hasan, salah seorang pengguna jalan mengatakan, saat melintasi ruas jalan milik provinsi tersebut pada Selasa (24/10/2018) pagi, ketinggian air sudah menggenangi ruas jalan hingga mencapai 30 centimeter.

"Enggak nyaman, sebab bagi kami yang mengendarai kendaraan roda dua itu menjadi masalah buat motor karena jalan pun menjadi licin dan membahayakan," keluh Hasan kepada TitikNOL, Rabu (24/10/2018).

Baca juga: Ini Hasil Uji Lab DLH Lebak Terkait Dugaan Pencemaran Limbah PT Cemindo Gemilang

Ia berharap pihak manajemen PT Cemindo Gemilang segera memperbaiki saluran air yang tertutup tanah pembuangan apalagi sekarang menghadapi musim hujan.

"Kami khawatir lumpur dari tanah tersebut akan pindah ke jalan, saya harap PT Cemindo Gemilang bisa respek akan kondisi jalan Cibayawak jangan nunggu ada korban dan amuk massa," ujar Hasan. (Gun/TN3)

Komentar