Long Weekend, Lonjakan Kendaraan Diprediksi Padati Tol Tangerang-Merak Sore Ini

Ilustrasi sejumlah kendaraan mulai memadati jalan tol. (Dok:net)
Ilustrasi sejumlah kendaraan mulai memadati jalan tol. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Sebanyak 140 ribu kendaraan diprediksi akan memadati jalan tol Tangerang-Merak menuju Sumatera, pada Rabu (4/5/2016), sore hari. Hal ini mengingat libur panjang yang akan dimulai Kamis.

"Lonjakan kendaraan sebesar 10 persen atau menjadi 140 ribuan kendaraan dibandingkan lalu lintas normal sebanyak 130 ribuan," kata Humas PT Marga Mandala Sakti (MMS), Indah Permanasari, saat dihubungi melalui blackberry masanger nya.

Lanjutnya, Puncak arus balik setelah liburan sendiri diprediksi akan terjadi pada Minggu (8/5/2016).

"Solusinya mengoptimalkan pengoperasian gardu di gerbang-gerbang tol serta pembagian Kartu Tanda Masuk (KTM) dengan sistem jemput kendaraan serta menyiapkan manajemen lalu lintas dalam kondisi situasional," katanya.

Bahkan, jika terjadi kepadatan di jalan tol Tangerang-Merak, khususnya kendaraan yang akan menyebrang ke Pulau Sumatera, akan diberlakukan sistem pengalihan arus lalu lintas.

Dimana, kendaraan di Gerbang Tol Serang Timur baik entrance maupun exit dengan antrian melewati batas aman, maka lalu lintas akan dialihkan exit Serang Barat. Demikian halnya bila terjadi di Gerbang Tol Cilegon Timur, maka kendaraan akan dialihkan Exit Cilegon Barat. Gerbang Tol Entrance Merak dari Gerbang Tol Cilegon Barat, sedangkan Gerbang Exit Merak dipersiapkan menerima pengalihan kendaraan Exit Cilegon Barat dan Cilegon Timur.

Untuk informasi kepadatan arus lalu lintas dan panjangnya antrian kendaraan di setiap pintu tol, MMS selaku operator tol Tangerang-Merak menyiapkan call centre terpadu dan bisa mengupdate informasinya melalui media sosial (medsos).

"Pengguna jalan dapat mengetahui informasi kondisi lalu lintas terkini dengan menghubungi call center MMS 0254-207878 dan Bebas Pulsa 0-800-177-7879 serta twitter @tol_mms," tegasnya. (Meghat/red)

TAG tolmms
Komentar
Tag Terkait