Longsor, Jalan Penghubung Banten - Jawa Barat Terputus

Ruas jalan Cikotok - Batas Jabar terputus akibat curah hujan yang tinggi di wilayah tersebut. (Foto: Ist)Ruas jalan Cikotok - Batas Jabar terputus akibat curah hujan yang tinggi di wilayah tersebut. (Foto: Ist)


LEBAK, TitikNOL - Jalan penghubung Banten - Jawa Barat tepatnya di ruas Cikotok - Batas Jabar KM 6, pada Jumat (1/12/2017) sore kemarin terputus akibat longsor.

Longsor disebabkan tingginya curah hujan di wilayah tersebut selama tiga hari terakhir.

Kendaraan yang melintas dari arah Warung Banten Ruas Cikotok - Batas Jabar dan sebaliknya, saat ini tidak bisa melewati jalur tersebut.

Firman, Pelaksana Teknis (Peltek) Cikotok - Batas Jabar pada kantor UPT DPUPR Provinsi Banten wilayah Kabupaten Lebak membenarkan peristiwa tersebut.

"Ya kang, karena curah hujan tinggi dan terus menerus, saya sedang di lokasi dari kemaren. Kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB sore kemarin, kang. Sekarang sedang dalam penanganan," ujar Firman

Dijelaskannya, akibat terputusnya jalur jalan Warung Banten Ruas Cikotok - Batas Jabar KM 6, untuk sementara kendaraan tidak dapat melewati jalur tersebut.

"Arus lalu lalulintas kendaraan, khususnya kendaraan roda empat dialihkan melewati jalur alternatif Cikatomas - Cilograng," katanya (Gun/red)


Komentar