Longsor, Jalan Penghubung Dua Desa di Lebak Terputus

LEBAK, TitikNOL - Tanah longsor terjadi di jalan penghubung Desa Kumpay ke Desa Bendungan, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak tepatnya di kawasan pembangunan jalan tol serang panimbang (Sepang).

Sekretaris Desa (Sekdes) Kumpay, Sukirman mengatakan, peristiwa longsor jalan penghubung dua desa itu terjadi sekitar pukul 8.05 WIB, Selasa (14/11/2023).

Menurut Sukirman, jalur lulu lintas terganggu karena pengguna jalan harus berputar arah.

"Ya, longsor jalan penghubung Desa Kumpay sama Desa Bendungan di kawasan pembangunan jalan tol Serang-Panimbang," terangnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Riski Pratama menyampaikan, bencana alam jalan longsor dan terputus tepatnya di jalan desa Kumpay-Bendungan, Kecamatan Banjarsari dalam pengerjaan proyek tol Serang-Panimbang seksi 3 di STA 54.

"Menurut keterangan para saksi dan warga kejadian tersebut terjadi pada pukul 07.00 WIB terdengar suara gemuruh dan di lihat jalan tersebut sudah mengalami longsor dan terputus," kata Febby Riski Pratama.

Pada waktu kejadian, tidak ada warga yang melintasi jalan tersebut dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Diduga kejadian tersebut terjadi karena kontur tanah yang tidak stabil dan bergerak. Sampai saat ini belum ada penjelasan dari pihak PT. WIKA untuk penyebab kejadian tersebut," katanya.

Saat ini jalur tersebut telah dipasang rambu untuk kegiatan pengalihan jalur dari desa bendungan menuju Desa Kumpay dan sebaliknya. (Gun/TN3)

Komentar