LPDB Siap Bantu Dana Usaha untuk Mahasiswa

Dirut LPDB saat di wawancara media. (Foto: TitikNOL)
Dirut LPDB saat di wawancara media. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Lembaga Penyaluran Dana Bergulir (LPDB) siap menyalurkan dana untuk mahaisiswa yang memiliki usaha. Hal tersebut disampaikan oleh Dirut LPDB Braman Setyo setelah ditemui disela-sela acara bimtek dan sosialisasi bisnis wirausaha dan bisnis start up di aula kampus UIN SMH Banten, Selasa (11/12/2018).

Braman Setyo mengatakan LPDB akan menyalurkan dana bagi mahasiswa yang mempunyai usaha tidak bersifat langsung melainkan melalui pihak ketiga.

"Melalui pihak lembaga perantara, nah di sini siapa lembaga perantara bisa BPR bisa modal, silahkan mau dipilih yang mana. Kalau modal pentura itu ada perusahaan pasangan usaha (PPU)," katanya.

Pihak LPDB juga akan melibatkan peran orang tua sebagai garansi untuk para mahasiswa. Setyo mengatakan peran orang tua penting bagi keberlangsungan usaha yang telah dibangun oleh anaknya.

Sedangkan untuk ormas Islam yang mempunyai usaha syariah, Setyo memaparkan LPDB bisa memfasilitasi asalkan ormas tersebut mempunyai lembaga hukum yang kuat.

"Tentunya kalau bentuknya ormas mereka harus usaha, berbicara ekonomi syariah tidak lepas dari usaha syariah apa yang mereka bangu di situ kalau usaha syariah seperti ormas itu memiliki PT, CV dan koperasi. Silahkan diajukan kepada LPDB yang penting semua sektor yang di lakukan oleh mereka. kalau ada bantuan hukumnya siap memfasilitasi," tukasnya. (Tolib/TN3)

Komentar