Antrean Kendaraan Menuju Merak Macet Hingga Kilometer 96

Antrean kendaraan pemudik di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)
Antrean kendaraan pemudik di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Kendaraan pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera terus memadati Pelabuhan Penyeberangan Merak. Bahkan antrean kendaraan mengular di KM 96 Tol Tangerang - Merak.

"Kalau di dalam tol antrean kendaraan di KM 96+500 atau panjang antrean sekitar 1,5 kilometer," kata Manager Lalu Lintas PT Marga Mandala Sakti, Rahmat saat dikonfirmasi, Minggu (10/6/2018) dini hari.

Tingginya volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Merak menjadi menyebab terjadinya antrean panjang kendaraan pemudik di ruas Tol Tangerang-Merak.

"Kita coba berusaha mengurangi antrean di Cikupa.Di Cikupanya kita maksimalkan karena kedatangan kendaraan dari Cikupa ke gerbang Merak itu cukup besar, sampai 40 kendaraan per menitnya," ungkap Rahmat.

Rahmat menambahkan, bilamana antrean kendaraan terus mengular, maka pihaknya akan melakukan koordinasi ke polisi bagaimana cara mengatasi antrean tersebut.

"Kita tetap berusaha menahan kendaraan di dalam tol, karena kalau kendaraan kita keluarkan dari tol kemungkinan akan beradu dengan kendaraan lain, sangat berbahaya," jelasnya. (Ardi/TN1).

Komentar