Arus mudik 2016

Macet Hingga 8 Km, Menhub Sebut Pelayanan di Pelabuhan Merak Sudah Baik

Menhub Ignasius Jonan dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, saat meninjau Pelabuhan Merak. (foto:TitikNOL)Menhub Ignasius Jonan dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, saat meninjau Pelabuhan Merak. (foto:TitikNOL)

MERAK,TitikNOL - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, memantau arus mudik di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Minggu (3/7/2016).

Setiba di kantor ASDP, Menhub dan Kapolri yang didampingi Dirut PT ASDP Indonesia Ferry Danang S Baskoro, langsung  memantau pergerakan pemudik yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

"Pada intinya pelayanan di Pelabuhan Merak pada arus mudik ini sudah cukup baik dan harus ditingkatkan terus," kata Ignasius Jonan, disela-sela kunjungannya di Pelabuhan Merak.

Sementara supaya tidak terjadi antrean panjang kendaraan pemudik, lanjut Jonan, dermaga di Pelabuhan Merak dan Bakauheuni  harus ditambah. "Minimal masing-masing pelabuhan ditambah  dua dermaga lagi," jelasnya.

Untuk diketahui, Antrean kendaraan pemudik yang akan menyebrang ke pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, sempat mengalami antrean cukup parah pada H-3 dini hari. Berdasarkan pantauan pada H-3 pukul 05.00 WIB, antrean kendaraan pemudik mengular hingga tol Tangerang-Merak, tepatnya hingga KM 94.

Antrean kendaraan pemudik roda dua mengular hingga keluar pelabuhan, tepatnya di jalur alteri sekitar hampi 2 kilo meter. Sedangkan antrean kendaran pemudik roda empat, mengular diluar pelabuhan hingga 8 kilo meter memenuhi jalan cikuasa atas hingga tol tanggerang merak  KM 94. (Ardi/Red)

Komentar