Mahasiswa Apoteker Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta Helat Penyuluhan Kesehatan

Penyuluhan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pesanggrahan Jakarta Selatan. (Foto: Istimewa)Penyuluhan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pesanggrahan Jakarta Selatan. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, TitikNOL - Mahasiswa progran study prosfesi apoteker Fakultas Farmasi Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta menyelenggarakan kegiatan penyuluhan kesehatan yang ditujukan kepada lingkungan sekitar kampus khususnya rumah sakit.

Lebih dari 5 Rumah Sakit Umum dan Puskesmas menjadi sasaran kegiatan Mahasiswa Apoteker Universitas 17 Agustus 1945 yang dibagi beberapa kelompok, Salah satunya yaitu Rumah Sakit Umum Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan yaitu dengan memberikan edukasi dan pengetahuan mengenai penanganan penyakit gout artritis atau yang biasa dikenal dengan asam urat, kegiatan tersebut digelar pada hari Kamis (10/10/2019) di Rumah Sakit Umum Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Seluruh pasien Rumah Sakit Umum Pesanggrahan yang mengikuti penyuluhan antusias sampai dengan selesai.

"Menurut saya kegiatan ini sangat positif dan memang perlu dilakukan untuk edukasi serta wawasan untuk para lansia yang memiliki penyakit asam urat,Melalui kegiatan ini juga image dan citra universitas 17 agustus 1945 jakarta dimata masyarakat lebih positif" ucap salah satu pasien Rumah Sakit Umum pesanggrahan Jakarta Selatan.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut bisa memotivasi masyarakat atau siswa siswi.

"kegiatan ini juga seperti menjelaskan apa sih apoteker, bagaimana perannya di masyarakat? Sehingga memotivasi masyarakat atau siswa siswi untuk nantinya kuliah di universitas 17 agustus 1945 jakarta" tambahnya

Salah satu apoteker instalasi farmasi Rumah Sakit Umum Pesanggrahan Jakarta Selatan mengatakan, kegiatan ini bisa dijadikan contoh positif dan secara berkesinambungan dan terus ditingkatkan dimasa-masa mendatang.

"Semoga kegiatan ini bisa diadakan rutin biar kami up to date juga tentang dunia kesehatan khususnya obat obatan, sukses selalu untuk mahasiswa apoteker angkatan 39 universitas 17 agustus jakarta". ucapnya

Semua mahasiswa Apoteker berperan aktif dalam kegiatan ini. (Red)

Komentar