Mahasiswa Banten Sayangkan Statement Anggota DPRI M Nasir Terkait PT Krakatau Steel

Anggota Komisi VII DPR RI Muhammad Nasir. (Dok: Monitor)
Anggota Komisi VII DPR RI Muhammad Nasir. (Dok: Monitor)

SERANG, TitikNOL - Presiden Mahasiswa BEM KBM Untirta Ibnu Mas'Ud menyayangkan tudingan Anggota Komisi VII DPR RI Muhammad Nasir terhadap PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

Politisi tersebut menuding perusahaan plat merah di Kota Cilegon menyelundupkan barang dari China dan memberi stempel PT Krakatau Steel.
Dalam tudingannya, KS seolah melebeli produk impor dari Cina seolah-olah adalah buatan mereka.

"Saya atas nama lembaga mengecam keras tudingan tidak berdasar yang dilayangkan oleh Pak Nasir selaku anggota DPR RI Komisi VII yang terhormat seharusnya berbicara diimbangi dengan fakta dan data apalagi beliau merupakan wakil rakyat mesti berbicara mewakili aspirasi rakyat kalau berbicara seperti itu tendensius namanya, tidak baik,"ujarnya.

Ibnu mengatakan, Krakatau Steel saat ini sedang perlahan memperbaiki perusahaan menuju kearah yang lebih baik, ini akan mengakibatkan turunnya tingkat kepercayaan masyarakat ke KS menjadi kurang.

"Seharusnya Pak Nasir selaku wakil rakyat bisa berbicara lebih baik lagi. Dan BEM KBM Untirta mendukung penuh pengusutan apabila hal-hal tersebut terjadi,"ujarnya.

Ibnu menegaskan, vila pernyataan tersebut tidak terbukti, bisa disebut pernyataan palsu pihak KS jangan ragu untuk menempuh jalur hukum.

"Dan perlu diingat KS merupakan BUMN apabila hal tersebut tidak terbukti maka yang mencoreng nama KS bisa dijerat melakukan perbuatan tidak menyenangkan dan pernyataan palsu, itu sangat bermasalah,"katanya. (TN2)

Komentar