Mahasiswa Banten Tolak Pertemuan IMF-World Bank di Bali

Aksi mahasiswa Banten menolak Annual Meeting IMF - World Bank di Bali pada 8-14 Oktober 2018. (Foto: TitikNOL)
Aksi mahasiswa Banten menolak Annual Meeting IMF - World Bank di Bali pada 8-14 Oktober 2018. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Menentang IMF-World Bank (GRM IMF-WB) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kampus Universitas sultan Agung Tirtayasa (Untirta), Kota Serang, Senin (8/10/2018).

Aksi yang dilakukan menyusul diselenggarakannya Annual Meeting International Monetary Fund - World (IMF-WB) di Bali pada 8-14 Oktober 2018, ini merupakan bentuk penolakan mahasiswa terhadap pertemuan lembaga keuangan internasional tersebut.

Dalam aksinya, mahasiswa menyatakan bahwa IMF - World Bank merupakan lembaga kapital keuangan internasional yang sedang melaksanakan rencana lanjutan untuk menyerang rakyat dunia. Oleh karena itu, mahasiswa mendesak pemerintah agar membubarkan pertemuan lembaga keuangan internasional tersebut.

"Rencana jahat secara cepat melalui annual meeting. Pertemuan ini tidak bisa dibiarkan begitu saja karena ada rencana tertentu yang sudah disusun oleh para kapitalis dunia itu," kata salah satu massa aksi, Merta, dalam orasinya.

Ketua GMNI Serang, Arman, juga mengatakan jika IMF dan World Bank tetap ada, maka jangan berharapa akan ada kesejahteraan bagi rakyat kecil. Dirinya pun mendesak agar forum pertemuan lembaga keuangan internasional itu dibubarkan dari Indonesia.

"Bubarkan IMF dan World Bank dari negeri ini," tegasnya. (Tolib/TN3)

Komentar