Mahasiswa di Lebak Selatan Turun ke Jalan, Galang Dana Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

Sejumlah mahasiswa yang tergabung di PMII Lebak Selatan melakukan penggalangan dana bantu korban tsunami. (Foto: TitikNOL)
Sejumlah mahasiswa yang tergabung di PMII Lebak Selatan melakukan penggalangan dana bantu korban tsunami. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Sejumlah mahasiswa yang tergabung di PMII Lebak Selatan, Komisariat STAI NH dan Rayon Persiapan UNMA Malingping turun ke jalan. Mereka turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana peduli korban bencana di Selat Sunda. Kegiatan ini dilakukan sejak siang tadi, Senin, (24/12/2018).

Mahasiswa keliling rute dibeberapa kecamatan, dari Pasar Malingping, Pasar Simpang Malingping, Kecamatan Cijaku sampai dengan Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak.

Pantauan wartawan, meskipun cuaca hujan mahasiswa dari PMII tetap melaksanakan penggalangan dana juga menerima bantuan berupa pakaian, obat-obatan yang dibutuhkan oleh para korban bencana tsunami.

Encep Suhendi, ketua 2 bidang Advokasi PC PMII Kabupaten Lebak mengatakan, hasil dari penggalangan dana akan dikolektif dan disalurkan langsung oleh komisariat dan rayon, sebagai langkah apresiasi kepada kader PMII yang peka terhadap kemanusiaan.

"Sahabat-sahabat sendiri yang akan menyalurkannya. Nanti dipimpin oleh ketua Komisariat dan ketua Rayonnya,"kata Endi.

Menurutnya, aksi sosial itu akan berlanjut ke wilayah Kecamatan Banjarsari, Kecamatan Cihara dan Kecamatan Bayah.

"Malam ini stanby di Posko Kecamatan Malingping, tepatnya di depan kantor Polantas sambil melakukan seni orasi dan kemudian berkeliling kembali di Alun - alun Malingping,"pungkasnya. (Gun/red).

Komentar