Mahasiswa Pertanyakan Fungsi dan Tugas Satgas Covid-19

SERANG, TitikNOL - Penularan kasus Covid-19 di wilayah Provinsi Banten cenderung melandai. Hal itu dapat di lihat dari kasus harian penanganan pasien positif corona.

Melandainya penularan Covid-19 dinilai berkar kerja keras aparat Kepolisian yang tidak henti-henti, melakukan edukasi serta melakukan sanksi sosial terhadap masyarakat yang abai protokol kesehatan.

"Terima kasih kepada Polda Banten yang sudah senantiasa mengawal, menangani hingga menjadi garda terdepan dalam penyebaran virus Covid-19 ini," kata Ketua Forum Silaturahmi Mahasiswa Banten (FSMB), Azis, Kamis (23/9/2021).

Di sisi lain, Azis menyayangkan kepada Pemprov yang seharusnya menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19, kalah cepat tanggap dengan pihak Kepolisian.

"Kami mahasiswa dan masyarakat hanya tahu bahwa garda terdepan ini adalah Polisi karena selalu tegas menegur kami, agar selalu memakai masker menjaga jarak dan tidak berkerumun. Kami belum pernah di tegur oleh Satgas Covid-19 dan kami tidak tahu apa fungsi dan tugasnya satgas Covid-19 ini," jelasnya.

Pihaknya beeharap, Polda Banten komitmen menciptakan pelayanan yang aman, nyaman, dan kondusif.

"Kami harap instansi Kepolisian Polda Banten senantiasa selalu memberikan arahan dan sosialisasi untuk pencegahan virus Covid-19 di Banten ini," harapnya. (Zar/TN1)

Komentar