Mahasiswa Tehnik Untirta Beri Bantuan Korban Banjir

Sejumlah mahasiswa jurusan tehnik Untirta, saat menyalurkan bantuan. (Foto:Ist)
Sejumlah mahasiswa jurusan tehnik Untirta, saat menyalurkan bantuan. (Foto:Ist)

SERANG, TitikNOL - Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Fakultas Teknik Untirta, serahkan bantuan kepada para korban  banjir di Anyer, Kabupaten Serang. Adapun bantuan yang diberikan berupa makanan, minuman dan obat obatan dan langsung  diserahkan kepada posko Desa Cikedung, yang berlokasi di SDN 1 Cikedung, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang.

"Alhamdulillah kita KBM FT Untirta telah melakukan penggalangan dana sejak hari Senin sampai Kamis dan hasilnya kami sumbangkan dengan berbagai macam bahan kebutuhan pokok dan langsung diserahkan ke posko bencana," ujar Ketua Bem FT Untirta Mahmuddin, kepada wartawan, Jumat (29/7/2016) kemarin.

Mahfudin mengungkapkan, jika bantuan ini hasil dari penggalangan dana yang dilakukan mahasiswa di lingkungan kampus, jalan raya hingga lampu merah."Kita kumpulkan penggalangan dari semua mahasiswa yang menggalang, baik di kampus, dijalan raya dan lampu merah," jelasnya.

Tak hanya itu, FT Untirta juga mengirimkan bantuan tim Mapala Krakatau, yang sudah  diterjunkan sejak Senin, untuk membantu para korban bencana. "Kita juga sudah kirimkan bantuan tenaga dari mahasiswa Mapala Krakatau yang sudah hampir seminggu di sana," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu tim mapala krakatau yang sudah stand by sejak Senin, mengungkapkan jika tim mahasiswa sudah bekerja sama dengan Koramil dan BPBD. "Saya sudah sampai di sini dari Senin sore bersama Koramil, BPBD dan PMI Kab. Serang untuk bersama-sama saling membantu masyarakat," ungkap Ocel.(Gat/red)

Komentar