Demo Peringatan Hardiknas

Mahasiswa Tuding Pemda Lebak Lemah Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Puluhan aparat kepolisian menjaga ketat aksi unjuk rasa gabungan mahasiswa di depan DPRD Lebak. (Foto:TitikNOL)Puluhan aparat kepolisian menjaga ketat aksi unjuk rasa gabungan mahasiswa di depan DPRD Lebak. (Foto:TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung di Aliansi Mahasiswa Peduli Lebak, yakni GMNI, KUMALA dan PMII Kabupaten Lebak menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor DPRD Lebak, Senin (2/5/2016).

Aksi unjuk rasa puluhan aktivis mahasiswa tersebut, mengkritisi kebijakan pemerintah daerah (Pemda) Lebak yang dinilai belum mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lebak.

Padahal, pada  2015 Pemkab Lebak telah menggelontor dana untuk pendidikan sebesar 43 persen atau sekitar Rp9,8 miliar. Namun, dana yang besar tersebut belum mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lebak yang terbilang masih rendah.

"Buktinya infrastruktur pendidikan belum memadai, sarana dan prasarana pendidikan belum merata. Tak hanya itu, peningkatan kualitas pendidikan jauh dari harapan dan pendidikan dijadikan objek komersialisasi dan sebagai alat kepentingan politik semata," teriak salah satu pendemo dalam orasinya.

Selain itu, para pendemo pun menuntut agar DPRD Kabupaten Lebak segera mencabut sejumlah Perda tentang pendidikan yang dinilai sudah tidak relevan lagi. (Gun/red)

Komentar