Malam-malam Kapolres dan Dandim Datangi Kantor Camat, Ada apa ya?

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin dan Dandim 0602 Serang, Letkol Czi Harry Praptomo saat mengunjungi panitia pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin dan Dandim 0602 Serang, Letkol Czi Harry Praptomo saat mengunjungi panitia pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin dan Komandan Kodim 0602 Serang, Letkol Czi Harry Praptomo mengunjungi panitia pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serta para calon kepala desa di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Rabu (18/10/2017) malam.

Dalam kunjungannya itu, dua pimpinan TNI Polri Kota Serang ini ingin melihat langsung sejauh mana tahapan-tahapan yang sudah dilakukan pihak penyelenggara.

"Karena waktu pelaksanaan pilkades serentak ini sudah semakin dekat, kami berharap pihak penyelenggara bekerja dengan sungguh-sungguh," ungkap AKBP Komarudin.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menekankan pentingnya momen pilkades ini untuk tetap menjaga keutuhan dan kebersamaan. Sebab momentum pilkades sebagai bentuk sistem demokrasi. Kapolres juga menekankan jangan ada saling hujat atau ujaran kebencian yang nantinya akan menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Kepada calon kepala desa maupun simpatisan saya harap saling bahu membahu menjaga situasi keamanan," pinta Kapolres.

Pernyataan yang sama dikatakan Komandan Kodim kepada para calon kepala desa untuk menjaga kondisi keamanan di wilayah masing-masing. Dandim menekankan tidak ingin timbul gejolak di masyarakat akibat dari pilkades. Kepada calon yang menang dalam pilkades, Dandim juga berpesan agar menjalankan amanah sesuai dengan dijanjikan.

"Kepada calon kades jangan sia-siakan kepercayaan masyarakat. Jika kalian menjalankan amanahnya, Insya Allah akan mendapatkan yang lebih baik lagi," kata Harry.

Sementara itu, Camat Padarincang Gunawan selaku penyelanggara pilkades serentak di Kecamatan

Padarincang mengapresiasi perhatian dari aparat keamanan. Camat mengatakan akan menjalankan tugas sebaik-baiknya dan menjaga kondisi yang kondusif. Gunawan juga memaparkan tahapan yang kini dilakukan panitia yakni verifikasi dokumen calon kepala desa, termasuk memeriksa keaslian ijazah.

"Saat ini sudah sampai pada tahapan verifikasi dokumen dengan memeriksa keaslian dokumen," kata Camat. (rh/red)

Komentar