Malam Tahun Baru 2021, Alun-alun Cilegon Ditutup

Alun -alun Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Alun -alun Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Alun - alun Kota Cilegon ditutup pada malam pergantian tahun 2020. Penutupan tersebut untuk menghindari kerumuman dan mencegah penyebaran Covid -19 di Kota Baja.

Sekretaris Dinas Perumahaan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Cilegon, Eva membenarkan hal tersebut.

"Iya betul malam ini Alun-alun kita tutup untuk menghindari kerumuman dan mencegah penyebaran Covid -19, " kata Eva saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (31/12/2020).

Eva belum bisa mastikan sampai kapan Alun-alun yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Cilegon tersebut ditutup.

"Belum, belum tahu sampai kapan ditutup. Tapi yang jelas malam ini tutup, "ujarnya.

Tidak hanya Alun-alun, beberapa ruas jalan juga dilakukan penyekatan atau penutupan oleh Satlantas Polres Cilegon.

“Pola Traffic yang akan kita terapkan pada malam tahun baru ini, akan kita laksanakan penutupan di ruas jalan mulai dari Landmark kemudian ruas jalan yang akses belakang DPRD ditutup dan akses ADB kita tutup. mulai pukul 16:00 WIB hingga pukul 01:00 WIB,”kata Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman.

Pola Traffic arus kendaraan dari dalam kota yakni di jalan Nasional akan diarahkan menuju jalan Letnal Jenderal Suprapto atau ke arah Anyer.

Sementara bagi masyarakat yang hendak menuju arah Merak akan diarahkan melalui jalan Industri CM 1 begitupun pula masyarakat dari arah Anyer menuju arah Cilegon akan melalui ruas jalan Industri CM 1.

“Pola Traffic dari arah dalam kota ketemu Landmark masuk ke jalan raya anyer, ketemu di CM 1 berikut juga dari anyer ketemu di CM 1 nanti berbelok ke arah ADB. Nanti kita tutup juga semua kita arahkan ke arah Merak berputuar nanti kalau mau ke Cilegon putar di STT," jelasnya. (Ardi/TN2).

Komentar