Mandi di Air Terjun, 19 Pelajar di Serang Terseret Pusaran Air 1 Tewas

Ilustrasi hanyut. (Dok:net)
Ilustrasi hanyut. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL – 19 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 5 Kota Serang, hanyut terbawa pusaran air, saat sedang mendi di air Terjun Curug Goong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Selasa (12/4/2016).

Menurut informasi yang diperoleh, dari 19 pelajar tersebut satu orang di antaranya dikabarkan tewas dan belum teridentifikasi.

"Satu orang tewas, seluruhnya termasuk korban tewas belum bisa teridentifikasi identitasnya, karena yang selamat masih dalam kondisi trauma mendalam," kata Kepala Seksi Pencegahan dan Mitigasi, Bidang Pencegahan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten, Uus Kuswoyo, ditemui di kantornya, Selasa (12/4/2016).

Uus menjelaskan, peristiwa naas itu terjadi sore hari tadi. 19 pelajar itu lanjut Uus, berangkat berbarengan menuju objek wisata tersebut sepulang sekolah. Tim SAR dibantu TNI dan Basarnas serta masyarakat setempat pun sempat melakukan pencarian hingga pukul 21.00 WIB malam tadi.

"Sampai dengan pukul 21.00 WIB, tim kami, bersama masyarakat dan TNI, juga Basarnas, belum bisa menemukan mayat korban hanyut," ujar Uus.

Dirinya mengatakan, pencaharian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan pada esok pagi pukul 06.00 WIB.

"Saat ini seluruh tim dimaksud tengah bersiaga di posko sementara yang kami bangun," katanya. (Red)

TAG hanyut
Komentar