Matangkan Persiapkan Personel, Polres Cilegon Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu dan Pilpres 2019

Suasana simulasi pengamanan Pemilu dan Pilpres 2019 di halaman Mapolres Cilegon. (Foto: TitikNOL)Suasana simulasi pengamanan Pemilu dan Pilpres 2019 di halaman Mapolres Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON,TitikNOL - Jajaran Polres Cilegon bersama Kodim 0623 , TNI AL dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Kalimaya 2018 di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di halaman Mapolres Cilegon.

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Kalimaya 2018 yang dirangkaikan dengan simulasi pengamanan Pemilu dan Pilpres 2019 ini melibatkan ratusan personel dari Polri, TNI dan Satpol PP.

Skenario simulasi tersebut merupakan salah satu upaya aparat keamanan jika terjadi adanya pihak-pihak yang tidak terima dengan hasil penghitungan suara yang dilakukan KPU .

Massa yang tidak puas langsung menyerbu KPU.Namun dengan sigap petugas keamanan berhasil mengantisipasinya. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso mengatakan,gelar pasukan dan simulasi tersebut bertujuan untuk mematangkan persiapan petugas keamanan menghadapi proses tahapan Pemilu dan Pilpres 2019.

"Ini perlu dilakukan mengingat operasi pengamanan Pemilu dan Pilpres 2019 sendiri waktunya cukup lama, yakni 11 bulan. Terhitung mulai September 2018 hingga Oktober 2019,"ungkap Kapolres kepada awak media,Rabu (19/9/2018).

Kapolres menambahkan, meskipun Kota Cilegon bukan daerah rawan konfik namun pihaknya tetap mewaspadainya."Kita tetap waspada dan antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, "jelasnya.

Perlu diketahui, sebanyak 499 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan Satpol PP disiapkan untuk pengamanan Pemilu dan Pilpres 2019 di Kota Cilegon. (Ardi/TN).

Komentar