Material Lumpur Proyek RS Hermina Cilegon Berceceran di Jalan, Pengendara Protes

Material lumpur proyek pembangunan RS Hermina Cilegon berceceran di jalan. (Foto: TitikNOL)
Material lumpur proyek pembangunan RS Hermina Cilegon berceceran di jalan. (Foto: TitikNOL)
CILEGON, TitikNOL - Para pengendara yang melintas di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa tepatnya di depan Kawasan Bonakarta, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, keluhkan banyaknya ceceran material lumpur yang bersumber dari kegiatan pekerjaan proyek pembangunan rumah sakit Hermina Kota Cilegon, Minggu (28/2/2021).

Selain mengganggu arus lalu lintas kendaraan, ceceran material lumpur yang mengotori jalan sepanjang kurang lebih 400 meter tersebut juga mengakibatkan debu, sehingga membuat jarak pandang menjadi terganggu.

Rahmatullah, salah seorang pengendara jalan meminta kepada Pemkot Cilegon, untuk segera ambil tindakan terkait banyaknya ceceran material lumpur yang mengganggu para pengendara yang melintas dari arah Cilegon menuju Serang.

"Ini yang ngebangun rumah sakit (Hermina) tanahnya tidak dibersihkan di jalan raya. Dinas PU tolong perhatikan ini," ungkapnya.

Sementara, Penanggung Jawab Eksternal Proyek Pembangunan Rumah Sakit Hermina Kota Cilegon, Juli Tresno Aji mengakui, ceceran material lumpur yang mengotori jalan tersebut berasal dari proyek pembangunan rumah sakit.

"Yang pertama kami memohon maaf kepada masyarakat, yang jelas kami bertanggungjawab atas hal tersebut. Oleh karenanya kami langsung bergerak cepat atas pengaduan masyarkat, untuk melaksanakan pembersihan lumpur di jalan," katanya.

"Kita sejak awal pada saat melakukan pengecoran kami sudah malakukan cleaning. Hanya saja memang personil kami kelelahan karena lembur sampai pagi mungkin kurang bersih. Tapi dengan itu pun, atas dasar keluhan masyarakat, kami bertanggung jawab kami bergerak cepat melakukan pembersihan sampai tuntas sampai bersih," tukasnya. (Ardi/TN1).
Komentar