May Day, Wakapolres Lebak Asyik Berjoget Maumere Bersama Ratusan Buruh

Wakapolres dan Kabagops terlihat berbaur asik bergoyang lagu Maumere bersama ratusan buruh dan forum HRD di gedung graha muda (GGM) di Jalan Siliwangi, Pasir Ona, Rangkasbitung. (Foto: TitiknOL)
Wakapolres dan Kabagops terlihat berbaur asik bergoyang lagu Maumere bersama ratusan buruh dan forum HRD di gedung graha muda (GGM) di Jalan Siliwangi, Pasir Ona, Rangkasbitung. (Foto: TitiknOL)

LEBAK, TitikNOL - Ratusan buruh dari berbagai perusahaan di Kabupaten Lebak, memadati gedung graha muda (GGM) di Jalan Siliwangi, Pasir Ona, Rangkasbitung, untuk memperingati hari buruh, Rabu (1/5/2019).

Rangkain peringatan May Day tersebut, diisi berbagai kegiatan oleh para buruh, di antaranya lomba mancing dan jalan santai, juga pembagian doorprize berhadiah sepeda motor, televisi, kulkas, sepeda gunung dan beberapa hadiah menarik lainnya.

Nampak hadir di acara May Day itu, Wakapolres Lebak, Kompol Wendy Andrianto, Kabagops, Kompol Andrian Tuuk, Pasi Intel Kodim Lebak, Kapten Basori, Asda III Setda Lebak, Lukman Indepur dan Maman Suparman, Kadisnakertrans setempat.

Baca juga: Peringati May Day, Serikat Pekerja di Lebak Sebut Buruh Belum Sejahtera

Di acara hiburan, Wakapolres dan Kabagops terlihat berbaur asik bergoyang lagu Maumere bersama ratusan buruh dan forum HRD. Lagu Maumere goyang ke kiri dan ke kanan itu, membuat larut para buruh bergoyang dan semangat mengikuti peringatan May Day tahun ini.

"Para pekerja dan buruh merupakan elemen penting bagi negara selain kami dan TNI, kita dalam satu bingkai. Seauai tema May Day, mari bersama membangun Lebak," ujar Wakapolres singkat dalam sambutannya.

Sementara itu, DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Lebak mendesak pemerintah melakukan revisi Peraturan Pemerintah (PP) nomor 78 tahun 2015 tentang pengupahan, serta menolak sistem kerja outsourching.

"Di peringatan hari buruh ini, kami mendesak PP 78 segera direvisi," tegas Sidik Uwen katua DPC SPN Lebak. (Gun/TN1)

Komentar