Melawan Polisi, Begal Asal Lebak Tewas Ditembak

Ilustrasi. (Dok: Tempo)
Ilustrasi. (Dok: Tempo)

TANGERANG, TitikNOL - Empat kawanan begal yang beraksi di Jalan Husen Sastranegara, Benda, Kota Tangerang, tak berkutik usai aksinya diungkap polisi. Keempatnya berhasil diciduk petugas pada Rabu (26/9/2018) kemarin.

Dalam penangkapan tersebut, Unit Reskrim Polsek Benda empat pelaku berinisial OJ alias Oji, DR alias Dirman, RD alias Rudy dan AB alias Abet. Satu pelaku berinisial AB yang merupakan warga Kabupaten Lebak terpaksa ditembak mati oleh petugas lantaran melawan saat hendak diamankan.

Kapolsek Benda Kompol Ubaidillah mengatakan, petugas melakukan pengejaran kepada keempat kawanan begal tersebut hinggal ke wilayah Rangkasbitung, Lebak. Pengejaran itu dilakukan setelah petugas mendapatkan titik terang atas kasus pembegalan tersebut.

"Kami mendapatkan titik terang mengenai keberadaan pelaku yang melarikan diri ke Desa Citeras, Rangkasbitung. Saat penangkapan, petugas mendapatkan perlawanan dari pelaku," jelas Kompol Ubaidillah, Kamis (27/8/2019).

Dari informasi yang berhasil diperoleh TitikNOL, dalam menjalankan aksinya, keempat pelaku berhasil merampas sepeda motor jenis Yamaha N-Max milik Faisal. Saat itu, korban hendak menjemput istrinya yang baru pulang bekerja pada Rabu (26/9/2018) sekira pukul 02.10 WIB.

Akibat perbuatannya, ketiga pelaku kini dijebloskan ke sel tahanan Polres Metro Tangerang Kota. Mereka terancam Pasal 365 KUHP tentang pidana pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (Don/TN3)

Komentar