Melongok Bisnis Menjanjikan Ayam Potong Deni Boiler Farm di Lebak

Usaha ayam potong Deni Boiler Farm milik Serka Deni Suharto, anggota unit Intel Kodim 0603/Lebak yang berlokasi di Kampung Pertelon RT 01/RW 01, Desa/Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)Usaha ayam potong Deni Boiler Farm milik Serka Deni Suharto, anggota unit Intel Kodim 0603/Lebak yang berlokasi di Kampung Pertelon RT 01/RW 01, Desa/Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Serka Deni Suharto, anggota unit Intel Kodim 0603/Lebak, selain sehari - hari disibukan melaksanakan tugas pokoknya sebagai anggota TNI.

Diluar tugasnya, Deni juga menyibukkan diri sebagai pelaku bisnis ayam potong dengan memiliki Rumah Potong Ayam (RPA) yang ia beri nama Deni Boiler Farm, berlokasi di Kampung Pertelon RT 01/RW 01, Desa/Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak.

Bisnis ayam potong tersebut, ia geluti sejak delapan bulan silam. Di tahun 2019 ini, meski terbilang seperti bayi baru lahir, namun sudah mulai menunjukan hasil yang memuaskan dan menjanjikan.

Tak kurang dari 5 hingga 9 kwintal ayam potong perhari, bisa ia pasok ke dua pasar tradisional yakni ke Pasar Sampay di Kecamatan Warunggunung dan Pasar Petir di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang.

"Jelang puasa Ramadan sih, karena senggolan sampai 2,5 ton atau 2.000 ribu ayam potong bisa kita penuhi pasokan ke dua pasar itu. Kalau hari biasa, Senin sampai Jumat menghabiskan 5 atau 7 hingga 9 kwintal tergantung permintaan," ungkap Deni saat berbincang dengan TitikNOL, Senin (20/5/2019).

Dengan usaha ayam potong itu, Deni pun mengaku bangga. Sebab, ia sudah dapat membantu pemerintah daerah dalam mengurangi pengangguran di wilayahnya.

Bahkan, Deni berharap ada warga lain di Lebak yang dapat menggeluti bisnis seperti dirinya.

"Alhamdulillah, saya sudah bisa membantu mengurangi pengangguran. Seandainyapun ada di pemerintah daerah atau warga Lebak ada seperti saya bisa membawa 9 atau 10 orang pengangguran Lebak bisa sejahtera," imbuhnya.

Disinggung soal perizinan, Deni mengaku usaha rumah pemotongan ayam (RPA) Deni Boiler Farm miliknya tersebut, sudah kantongi izin usaha sesuai aturan yang berlaku dari Pemda Lebak. (Gun/Zal/TN1)

Komentar