Melonjak, 40 Warga Banten Positif Covid 19, 4 Meninggal

Ilustrasi. (Dok: Apahabar)
Ilustrasi. (Dok: Apahabar)

SERANG, TitikNOL - Jumlah warga Banten yang terjangkit virus Corona atau Covid semakin melonjak.

Sampai dengan Senin, (23/03/2020) pukul 18:00 WIB, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menginformasikan melalui web https://infocorona.bantenprov.go.id/, ada 40 Warga Banten yang terjangkit virus Corona.

Data itu menunjukan tren kenaikan dari yang sebelumya hanya mencapai 23 kasus positif virus Corona. Informasi itu juga menunjukan, ada 4 orang warga Banten yang meninggal dunia.

Dari ke empat tersebut, tiga diantaranya merupakan warga Kota Tangerang Selatan dan satu orang asal dari Kota Tangerang. Sementara, 35 orang masih dalam perawatan medis dan satu orang dinyatakan sembuh.

Data yang melonjak ditunjukan pada Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Jika data sebelumnya terdapat 89 PDP, saat ini data Pemprov Banten menginformasikan jumlah PDP bertambah menjadi 144 orang.

Menurut informasi tersebut, 134 pasien masih dalam proses perawatan di Rumah Sakit (RS) yang menjadi rujukan penanganan Covid 19. Sedangkan, 10 pasien sudah dinyatakan sembuh.

Kemudian, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) oleh tim medis melonjak lebih drastis. Apabila data sebelumnya menginformasikan ada 415 orang. Saat ini, telah melonjak hingga mencapai 768 orang.

Sementara, sebanyak 676 ODP masih dalam pemantauan tim medis. Sedangkan, 92 orang lainnya dinyatakan telah sembuh. (Son/TN1)

Komentar