Menhub Budi Karya Sumadi Sebut Mudik Tahun Ini Bakal Lebih Seru

Ilustrasi. (Dok: Timesindonesia)
Ilustrasi. (Dok: Timesindonesia)

TANGERANG, TitikNOL - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku tengah mempersiapkan mudik tahun 2019. Ia sebut jika mudik tahun ini akan lebih seru dengan dibarengi adanya keberadaan jalan tol Jakarta-Surabaya yang dapat ditempuh dengan waktu singkat.

Pihaknya meyakini, keinginan masyarakat untuk mudik lebaran pada awal Juni 2019 nanti bakal lebih tinggi dan banyak diminati masyarakat yang akan memanfaatkan jalan tol.

"Ini sudah mempersiapkan mudik tahun ini akan lebih seru. Karena apa, orang bisa menggunakan tol. Keinginan untuk mudik akan menjadi lebih banyak, jadi isunya nanti bukan kemacetan tapi keselamatan,"terang Menhub Budi Karya Sumadi, di ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/2/2019).

Dalam persiapan mudik lebaran 2019, Budi Karya, pun bakal mengupayakan keselamatan bagi para pemudik. Pihaknya menganjurkan akan mengupayakan para pemudik untuk menggunakan trasnportasi massal.

"Jadi kami membuat upaya-upaya menjaga agar keselamatan terjaga, itu yang paling utama. Kami menganjurkan pemudik tidak menggunakan kendaraan sendiri apalagi motor. Dan juga koneksitas yang lain akan kita sediakan dengan baik,"imbuhnya.

Meski demikian, Menhub Budi Karya menyebut keberadaan jalan tol Jakarta Surabaya, merupakan satu hal yang signifikan dalam pemerintahan kepemipinan Joko Widodo.(Don/TN2).

Komentar