Menhub Tinjau Persiapan Mudik di Pelabuhan Merak

Menteri Perhungan Budi Karya Sumadi saat tiba di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Menteri Perhungan Budi Karya Sumadi saat tiba di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, mengunjungi Pelabuhan Merak, Sabtu (2/6/2018). Kunjungan itu untuk memastikan persiapan menghadapi angkutan mudik Lebaran 2018.

Saat tiba di Pelabuhan Merak, Menhub yang didampingi Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi, langsung menggelar rapat di kantor ASDP Merak.

"Saya gembira sekali di Merak ini. ASDP, KSOP, TNI dan Polri begitu kompak. Oleh karenanya tadi kami rapat sekalipun sudah direncanakan, tapi ada beberapa catatan yang harus dilakukan yakni bagaimana caranya angkutan lebaran itu menjadi lancar," kata Budi di Pelabuhan Merak, Sabtu (2/6/2018).

Diungkapkan Budi, ada beberapa cara yang akan dilakukan agar angkuran mudik 2018 di Pelabuhan Merak menjadi lancar.

"Salah satu kuncinya adalah bagaimana caranya pengendalikan penumpang yang menggunakan sepeda motor. Kemudian yang kedua kita ingin sekali operasi itu jangan malam saja tetap siang juga," ungkapnya.

"Terus saya juga di Bakauheni tadi minta bantuan ke Kapolres terkait pengamanan di Lintas Timur Sumatera. Itu artinya kalau Lintas Timur bisa dikendalikan dengan baik, maka tidak masalah pagi, siang dan malam pemudik datang dari sini (Pelabuhan Merak )," jelasnya. (Ardi/TN1).

Komentar