Menteri BUMN Resmikan Pembangunan Jembatan Gantung di Lebak

Didampingi Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Menteri BUMN RI Rini Soemarno meresmikan jembatan Gantung Balepunah, Desa Sangiang Tanjung, Kecamatan Kalanganyar . (Foto: TitikNOL)
Didampingi Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Menteri BUMN RI Rini Soemarno meresmikan jembatan Gantung Balepunah, Desa Sangiang Tanjung, Kecamatan Kalanganyar . (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) RI Rini Soemarno, kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lebak.

Kali ini Rini datang ke Lebak untuk meresmikan tiga pembangunan Jembatan Gantung di Kabupaten Lebak, Jumat (8/12/2017).

Ketiga jembatan gantung yang diresmikan tersebut yakni Jembatan Gantung Cikeyeup, Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga, Jembatan Gantung Balepunah, Desa Sangiang Tanjung, Kecamatan Kalanganyar dan Jembatan Gantung Cisimeut Desa Sangkanwangi, Kecamatan Leuwudamar.

Pembangunan ketiga Jembatan Gantung dikerjakan oleh kontraktor PT. Hutama Karya (HK) dengan dibiayai dana CSR Bank Nasional Indonesia (BNI), Bank Mandiri dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Delapan belas bulan yang lalu kami ke sini (Lebak) untuk melihat kondisi di sini dan terus terang waktu itu saya melihat di TV dalam kondisi banjir. Kami melihat langsung ke sini bersama Bupati Lebak dan memang ada tiga titik jembatan yang rawan dan sangat memerlukan bantuan dan alhamdullilah tiga bank yakni bank BRI, bank Mandiri dan BNI, mereka komitmen membantu bersama PT. Hutama Karya untuk membangun jembatan-jembatan ini. Hari ini saya melihat langsung hasil pekerjaannya cukup baik," ujar Rini.

Rini juga berjanji, ke depan masih akan mengupayakan kembali memberikan bantuan ke Kabupaten Lebak, untuk pembangunan jembatan gantung lainnya yang penanganannya tidak tersentuh oleh APBD maupun APBN.

"Insha Allah ke depan masih akan kita bantu lagi," tukas Rini

Sementara itu, hadir dalam acara peresmian pembangunan tiga jembatan gantung sekaligus penandantanganan prasasti pembangunan jembatan yakni, Dirut PT BRI (Persero), Supjarto, Dirut BNI (Persero) Achmad Baiquni dan Wakil Dirut PT Bank Mandiri, Sulaiman A Arianto. (Gun/red)

Komentar