Menteri Susi akan Ikut Tahlukan Selat Sunda Bareng Prajurit Marinir

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi PudjiastutiMenteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

CILEGON, TitikNOL - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dijadwalkan akan hadir dan ikut berenang bersama ratusan prajurit dari Korps Marinir untuk menaklukan Selat Sunda dari Pelabuhan Bandar Bakau Jaya, Lampung dan finish di pantai Tanjung Sekong, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten.

Untuk menaklukan Selat Sunda, sekitar 300 peserta lomba renang dan dayung yang didominasi oleh prajurit Marinir akan melintasi Selat Sunda sejauh 39 kilometer.

Pasintel Lanal Banten Kapten Marinir Ready Oktapriayadi menerangkan, rute yang akan ditempuh para peserta renang dan dayung dimulai di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya dan finish di pantai Tanjung Sekong, Merak.

"Peserta renang dilepas pada tanggal 2 Maret sekira 23:00 WIB. Sementara untuk peserta dayungnya dilepas tanggal 3 nya sekira pukul 03:00 WIB dini hari ," kata Kapten Marinir Ready Oktapriayadi kepada wartawan di Mako Lanal Banten, Rabu (28/2/2018).

Baca juga: Wow, Ratusan Marinir akan Taklukan Selat Sunda dengan Renang dan Dayung

Kapten Ready menambahkan, lomba renang dan dayung tersebut rencananya akan turut dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan para tamu undangan dari negara sahabat di antaranya Australia dan Amerika Serikat.

"Ibu Susi konfirmasi awal akan hadir dan ikut renang. Tapi kepastiannya belum tahu karena belum ada konfirmasi lagi," tukasnya. (Ardi/TN1).

Komentar