Sabtu, 20 Juli 2024

Minta Dibuatkan Kartu Anggota Parkir Pasar Rangkasbitung, Massa Ojol Geruduk Kantor Bupati Lebak

Aksi unjukrasa sejumlah pengemudi ojek di depan gedung DPRD Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Aksi unjukrasa sejumlah pengemudi ojek di depan gedung DPRD Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Puluhan massa yang mengatasnamakan Gojek Stasiun Rangkasbitung (Gostra) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati dan DPRD Lebak, Kamis (16/11/2023).

Dalam aksinya, massa membentangkan spanduk yang bertuliskan kecaman terhadap Pemkab Lebak.

Wakil Ketua Gostra, Rawing mengaku sudah berulangkali mendatangi Kantor Disperindag Lebak untuk meminta kebijakan agar dibuatkan member atau kartu anggota.

Mereka keberatan jika harus membayar tiket parkir saat menjemput penumlang di dalam Pasar Rangkasbitung.

"Kami sudah secara baik-baik mendatangi Kantor Disperindag Lebak meminta segera dibuatkan member untuk Gojek yang ada di Gostra, tapi tidak pernah ditanggapi serius," katanya.

Ia menegaskan, Gojek Stasiun Rangkasbitung tidak meminta gratis dalam pembuatan kartu anggota dan siap membayar.

"Kami tidak minta gratis pak, tapi kenapa sulit untuk membuatkan member buat kami. Terus terang, penghasilan kami berapa sih ngojek, hanya cukup untuk biaya hidup saja itu udah alhamdulillah. Tapi dengan setiap masuk E-parkir harus bayar Rp2 ribu tentu kami keberatan, kita di sini ikhtiar mencari rezeki untuk bertahan hidup bukan memperkaya diri," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Lebak, Rully Sugiharto Wibowo mengaku akan segera menindaklanjuti keluhan masyarakat Gojek Stasiun Rangkasbitung kepada Diseperindag Lebak.

"Ya, saya tentu menyambut baik para Gojek yang tergabung dalam Gostra, tentu akan saya segera tindaklanjuti apa yang menjadi keluhan mereka ke Disperindag Lebak," ujarnya (Gun/TN3)

Komentar